Jumat, 13 Juli 2012

Salah Memilih Kosmetik Yang Menyebabkan Tampak Lebih Tua



MENUA tidak hanya disebabkan oleh faktor fisik dan hormon. Salah memilih kosmetik juga dapat membuat wajah terlihat lebih tua dari usia aslinya. Beberapa kesalahan dalam berdandan dapat menonjolkan kerut-kerut di wajah yang belum waktunya muncul.


1.    Salah memilih foundation

Alsa bedak yang terlalu terang dapat menonjolkan keriput. Pilih foundation dengan shade lebih hangat dengan formula sheer liquid. Foundation ini dapat membuat kulit yang kusam nampak lebih sehat, muda, dan bercahaya. Saat mengaplikasikan foundation, oleskan tipis-tipis saja, karena foundation yang tebal juga dapat membuat wajah nampak seperti topeng dan terlihat lebih tua.

2.    Memakai bedak di dekat mata

Compact powder dengan formula yang padat membuat tekstur kulit menjadi pecah-pecah. Jika tanda-tanda penuaan mulai muncul, gantikan compact powder dengan bedak bubuk. Membubuhkan bedak di area hidung dan dahi memang dapat menghilangkan efek mengkilap dari minyak, namun pastikan untuk berhati-hati memoles bedak di dekat mata karena dapat mempertegas kerutan di area itu.

3.    Eyeliner di kelopak bawah

Cukup gunakan eyeliner di kelopak atas, karena memoles eyeliner di kelopak bawah dapat mempertegas lingkaran hitam dan kerutan pada mata. Untuk menyiasatinya, jepit bulu mata sampai lentik, lalu poleskan eyeliner di kelopak atas dengan garis yang cukup tebal lalu menipis di sudut mata. Terakhir, tambahkan dua lapis maskara hitam di bulu mata bagian atas. Trik ini membuat mata terlihat lebih besar, lebih muda, dan lebih bercahaya.

4.    Lipstik gelap

Hindari memakai lipstik berwarna gelap dan memiliki formula matte. Pilih lipstik dengan pelembab dan sesuai dengan warna bibir asli. Gunakan lip liner untuk menjaga agar polesan lipstik tidak berantakan.

Sumber: msn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar